segelas susu dari mama

  • Segelas susu putih sudah nampak dimeja makan.
Seperti biasanya, setiap mau berangkat sekolah saya selalu dinasehat oleh MAMA saya supaya sarapan terlebih dahulu._________________.dan seketika saya mau sarapan
tiada lauk pauk yang harus saya makan
hanya ada segelas susu putih dimeja makan.
Saya kira susu itu


punya adekku.
  
adek    : dek ini susumu..minumen cepetan
mama  : eh risky itu bukan punya adek. ayo diminum dulu sampek habis yaaa??
aku : haaaaaaaaaaaa :0 seng bener ae ma.. aku disuruh minum susu ini
        padahalkan wes tau kalo aku gak suka susu putih
mama : ayo pokoknya dihabisin sampek habis total. gak habis gak bole berangkat sekolah ,gak usah sangu.
aku : huhuhhu :( sambil berwajah melas ".aku gak mau."
Terpaksa deh aku harus menghabiskan segelas susu yang mblekenek  itu yang membuat perut saya enek.
aku tetep gak bisa habisin segelas susu itu. 
gak tau kenapa aku kog gak suka banget, bukan gak suka seh. mau minum asal jangan banyak banyak.
dan alhasil aku bener bener gak habis..
mati aku seketika aku salim berpamitan ke mamaku.

NAK SUDAH HABIS SUSUNYA? " kata mamaku"
aku jawab deh : sudah ma :) ( heheh padahal belom) yes yes mama gak tau.

eh,,mamaku trnyata gak bisa dibohongin :( masak gelas nya suruh naruh didepan mamaku (pengen tau sudah habis apa belom)
hua 0_____________0 mati aku ....


dan pada akhirnya aku langsung naruh gelas tadi dideketnya mamaku TAPI AKU TUTUPI SAMA KRESEK hahahahha

SELAMAT DEH____) DAPET SANGU 
ehhehe :) :D

Temen" jangan tiru saya yaaaa??
kalo saya
  • GAK SUKA MINUM SUSU
  • BOHONG SAMA MAMANYA SENDIRI
 sebenernya ..???  Ya BUKAN sebenernya seh?? EMANG kenyataan SUSU  itu baik kog untuk kesehatan kita...buat tulang ,kalsium dan banyak  lagi yang lainnya.
 TAU GAK ??

Gizi untuk manusia

Di beberapa bangsa, terutama bangsa Eropa, meminum susu telah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan setiap sarapan. Susu terus diproduksi dengan cara mendirikan peternakan sapi perah. Pada zaman ini, susu tidak hanya diminum, melainkan diubah bentuknya menjadi margarin, yogurt bahkan es krim. Susu pun terus dikembangkan seiring dengan kemajuan zaman. Di Eropa, industri susu sangat maju dalam hal teknologi dan kualitas susu itu sendiri. Susu-susu yang diproduksi di Eropa, rata-rata mengandung kandungan gizi yang tinggi. Ini sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan kita. Hal ini yang menyebabkan, tinggi rata-rata orang Eropa jauh dari tinggi rata-rata orang Asia. Susu mengandung banyak sekali kalsium yang dapat menguatkan tulang.
Sumber susu
Susu tidak hanya dari sapi, tapi juga dari beberapa hewan mamalia lainnya. Diantaranya:
  • Domba
  • Kambing
  • Kuda
  • Keledai
  • Unta, termasuk unta di Amerika Selatan, seperti Ilama
  • Yak
Di Rusia dan daerah Laplandia, sejenis peternakan rusa perah dibuat untuk logistik susu di beberapa daerah di lingkar kutub utara. Susu kuda dan keledai mengandungi lemak sekitar 50% lebih rendah dari susu sapi. Susu paus mengandung kandungan lemak terbesar, yaitu 50% dari kadar susu tersebut. Namun, susu paus tidak dikonsumsi oleh manusia.

JANGAN MENIRU SAYA YAAA :)

0 komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)