Tolak ukur suatu bangsa dapat terlihat dari para remajanya, para generasi muda .Begitu juga kehancuran maupun kesuksesan suatu bangsa dapat kita lihat dari generasi mudanya.

Sepanjang masa kehidupan manusia , yaitu sejak masa kanak-kanak hingga masa dewasa seseorang selalu punya harapan atau cita-cita.



Salah satu faktor yang berperan dalam mewujudkan cita-cita adalah motif berprestasi atau motivasi berprestasi
Masalahnya, apakah remaja kita sekarang cukup punya motivasi untuk dapat mengukir prestasi, bukan mengukir prestise yang biasa kita lihat di kafe-kafe, mall-mall

Motivasi dalam diri remaja sangat dipengaruhi oleh factor lingkungan dan keluarga.Beban pelajaran yang begitu berat, gaya hidup dan kemudahan kemudahan yang mereka dapatkan,
Orang tua yang kurang memberikan perhatian dan dorongan terhadap prestasi remaja, kurang menghargai prestasi yang diraih oleh remaja sehinga mereka merasa prestasi yang diraihnya hanyalah sia-sia.

Di sisi lain tanpa disadari , orang tua terlalu memanjakan remaja dengan uang sehingga mereka berpikir tidak perlu berusaha keras untuk mencapai prstasi untuk menghasilkan uang nantinya, karena mereka bisa mengandalkan pada orang tua, yang akhirnya menyebabkan motivasi berprestasi mereka rendah.



Masa muda adalah masa emas, segala hal dapat mereka lakukan. Malah sering diartikan masanya kebebasan

kesenangan demi kesenangan yang sudah, mereka dapatkan dan nikmati akan hilang begitu saja jika kita tidak dapat mempersiapkan diri mereka untuk masa yang akan datang.

Ketika seseorang remaja penuh akan motivasi, serta mempunyai berjuta inspirasi dan segudang kreasi, insya Allah dia akan menggapai prestasi.

Sesungguhnya tidak ada orang yang bodoh, yang ada hanya orang malas. Tapi, sesungguhnya tidak ada orang yang malas di dunia ini, namun yang ada hanyalah orang yang tidak termotivasi.

Bagaimana meningkatkan motivasi para anak anak remaja kita?

bagaimana caranya agar anak-anak selalu "juara" dalam permasalahan mereka sehari hari? juga mampu enjadi "juara" di dalam kehidupan masa depannya?

Karakter dan mental kuncinya!


" BERANI BERUBAH BERANI BERPRSTASI "

0 komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)